Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH Oktober 2022 Secara Online

- 19 Oktober 2022, 07:00 WIB
Ilustrasi - Segera akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek PKH Oktober 2022 online lewat HP dan cairkan bansos tahap 4 hingga Rp750.000.
Ilustrasi - Segera akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek PKH Oktober 2022 online lewat HP dan cairkan bansos tahap 4 hingga Rp750.000. /ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho

PR DEPOK - Segera akses link resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek PKH bulan Oktober 2022 secara online.

Sebab ada bantuan sosial (bansos) tahap 4 yang sedang disalurkan pemerintah kepada penerima PKH 2022 yang termuat namanya di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Laman resmi cekbansos.kemensos.go.id ini juga mudah diakses lantaran hanya menggunakan handphone (HP) dan koneksi internet yang stabil. 

Program Keluarga Harapan (PKH) itu sendiri digulirkan pemerintah kepada keluarga kurang mampu yang datanya telah tersimpan di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek BPNT dan BLT BBM Oktober 2022 Online

Masyarakat dengan kriteria keluarga miskin atau rentan miskin berhak memperoleh bansos PKH dari pemerintah apabila memenuhi sejumlah komponen yakni merupakan ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat atau lanjut usia (lansia). 

Jika telah memenuhi salah satu komponen tersebut, masyarakat dapat melakukan pengecekkan secara online untuk memastikan sudah terdaftar sebagai penerima bansos PKH bulan Oktober 2022. 

Pengecekkan bansos PKH tahap 4 yang digulirkan Oktober 2022 ini bisa dilakukan secara online dengan cara berikut; 

Baca Juga: Masukkan NIK KTP ke Sini untuk Dapatkan PKH Tahap 4 hingga BPNT Oktober 2022 yang Sedang Cair

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah