Cara Daftar PKH Online 2022 untuk Cairkan BLT Anak Sekolah SD, SMA dan SMA

- 18 Oktober 2022, 13:13 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar PKH online 2022 lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk cairkan BLT anak sekolah SD, SMP, dan SMA sebesar Rp4,4 juta.
Ilustrasi - Berikut cara daftar PKH online 2022 lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk cairkan BLT anak sekolah SD, SMP, dan SMA sebesar Rp4,4 juta. /Pixabay/stokpic.

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan bansos yang salah satunya menyasar anak sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA/sederajat. 

Dengan adanya bansos PKH, anak sekolah tingkat SD, SMP dan SMA dari keluarga kurang mampu berhak memperoleh bantuan tunai (BLT) hingga Rp4,4 juta setahun dari pemerintah. 

Namun untuk mendapatkan BLT anak sekolah, siswa harus melakukan pendaftaran PKH 2022 secara online dengan melalui aplikasi Cek Bansos. 

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara daftar PKH 2022 secara online menggunakan handphone (HP) lewat aplikasi Cek Bansos sekaligus informasi pencairan BLT anak sekolah dari SD, SMP hingga SMA. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek BPNT dan BLT BBM Oktober 2022 Online

Bansos PKH itu sendiri disalurkan pemerintah kepada keluarga miskin atau rentan miskin yang datanya telah tersimpan di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Satu dari beberapa kriteria yang berhak memperoleh bansos PKH tahun 2022 adalah anak sekolah dari jenjang SD, SMP dan SMA/sederajat. 

Siswa yang telah memenuhi ketentuan penerima bansos PKH tapi belum mendapat bantuan ini bisa melakukan pendaftaran secara mandiri agar terdata di DTKS. 

Baca Juga: Cek BPUM 2022 Online Pakai NIK KTP Lewat Link Resmi eform.bri.co.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah