Cara Daftar BLT BBM 2022 Lewat HP untuk Cairkan Bantuan Rp600.000

- 13 Oktober 2022, 13:37 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar BLT BBM 2022 online  lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk cairkan bantuan Rp600.000.
Ilustrasi - Simak cara daftar BLT BBM 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk cairkan bantuan Rp600.000. /Dok Kemensos

PR DEPOK - Bantuan tambahan berupa BLT BBM sebesar Rp600.000 saat ini masih dapat dicairkan bagi penerima bansos yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kemensos. 

Untuk bisa mendapat BLT BBM, masyarakat yang termasuk kategori keluarga miskin harus mendaftar di DTKS secara online. Pendaftaran BLT BBM 2022 ini dapat dilakukan hanya dengan menggunakan handphone (HP) dan jaringan internet saja. 

Simak artikel ini untuk mengetahui cara daftar BLT BBM 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos milik Kemensos. 

Sebagai informasi, aplikasi Cek Bansos merupakan platform yang tersedia di Play Store dan dapat diunduh menggunakan HP tipe android. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima PKH Tahap 4, Dijadwalkan Mulai Cair Oktober 2022

Platform aplikasi Cek Bansos disediakan Kemensos untuk membantu masyarakat dalam mendaftar bantuan pemerintah secara mandiri. 

Aplikasi Cek Bansos ini bisa digunakan untuk mendaftar berbagai jenis bantuan pemerintah dari Kemensos yang salah satunya adalah BLT BBM tahun 2022. 

Masyarakat yang termasuk kriteria miskin dan rentan miskin bisa mendaftar melalui aplikasi Cek Bansos agar mendapat BLT BBM, berikut caranya; 

Baca Juga: Cek Nama Penerima PKH Tahap 4 Secara Online Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah