Kunjungi Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima BLT BBM 2022 Online

- 9 Oktober 2022, 17:11 WIB
Ilustrasi - Kunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima BLT BBM 2022 online dan cairkan bansos hingga Rp600.000 pada Oktober ini.
Ilustrasi - Kunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima BLT BBM 2022 online dan cairkan bansos hingga Rp600.000 pada Oktober ini. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Segera kunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek penerima BLT BBM tahun 2022 secara online.

Sebab akan ada bantuan hingga Rp600.000 bagi masyarakat yang terdata sebagai penerima BLT BBM 2022 di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Melalui link cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat akan mengetahui status penerima sekaligus informasi pencairan BLT BBM 2022. 

Namun sebelum membahas lebih jauh cara cek penerima bantuan secara online, apa itu BLT BBM dan untuk siapa sebenarnya bansos ini?

Baca Juga: Klik Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima PKH Tahap 4 Oktober 2022 yang Sedang Cair

BLT BBM adalah salah satu bansos tambahan dari pemerintah yang anggarannya bersumber dari bantalan sosial tambahan atas pengalihan subsidi BBM. 

Bansos ini disalurkan sejak awal September 2022 kemarin dan masih berlangsung hingga saat ini untuk penyaluran tahap 2 melalui Kantor Pos. 

Target penerima BLT BBM adalah keluarga miskin atau rentan miskin yang sudah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Baca Juga: Login eform.bri.co.id untuk Cek Nama Penerima BPUM 2022 Pakai NIK KTP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah