Cek Nama Penerima Bansos 2022 Online untuk Dapat BPNT dan BLT BBM

- 22 Oktober 2022, 07:20 WIB
Ilustrasi - Segera cek nama penerima bansos 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat BPNT Kartu Sembako dan BLT BBM hingga Rp500.000.
Ilustrasi - Segera cek nama penerima bansos 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat BPNT Kartu Sembako dan BLT BBM hingga Rp500.000. /ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan BLT BBM merupakan dua bansos yang masih digulirkan Kementerian Sosial (Kemensos) pada Oktober 2022. 

Berbeda dengan BPNT, penyaluran BLT BBM yang saat ini dilakukan Kemensos adalah periode tahap 2 sebesar Rp300.000. 

Dengan disalurkannya BPNT dan BLT BBM tersebut, masyarakat dapat melakukan cek nama penerima bansos 2022 secara online lewat laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Sebab dengan mengunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat akan mengetahui informasi nama penerima bansos sekaligus terkait pencairan BPNT dan BLT BBM pada Oktober ini. 

Baca Juga: Cara Cek BLT BBM Oktober 2022 Secara Online Lewat cekbansos.kemensos.go.id

Sebagai informasi, BPNT atau dikenal Kartu Sembako adalah bantuan yang digulirkan setiap bulan oleh Kemensos melalui Kantor Pos. 

Sementara untuk BLT BBM, bansos ini baru disediakan pemerintah pada awal September 2022 lalu dan disalurkan dalam dua tahap dengan total bantuan Rp600.000 per penerima. 

Kedua bansos ini sama-sama disalurkan pemerintah kepada keluarga miskin atau rentan miskin yang datanya sudah tersimpan di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Baca Juga: Cek Penerima BPUM 2022 Online Lewat eform.bri.co.id dan Cairkan BLT UMKM Senilai Rp600.000

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah