Login ke Link Ini untuk Cek BPNT Oktober 2022 Secara Online Lewat HP

- 19 Oktober 2022, 07:20 WIB
Ilustrasi - Yuk login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek BPNT Oktober 2022 secara online lewat HP dan cairkan bansos Kartu Smebako sebesar Rp200.000.
Ilustrasi - Yuk login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek BPNT Oktober 2022 secara online lewat HP dan cairkan bansos Kartu Smebako sebesar Rp200.000. /Dok. Kemensos/

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako adalah salah satu bansos yang sedang digulirkan pemerintah pada Oktober 2022. 

Keluarga yang telah memenuhi syarat dapat segera login ke laman cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek BPNT 2022 secara online lewat handphone (HP).

Sebab dengan login di laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat akan mengetahui penerima BPNT bulan Oktober 2022 sekaligus informasi pencairan bansos Kartu Sembako. 

Kemudian bantuan BPNT yang dapat dicairkan untuk bulan Oktober 2022 ini adalah sebesar Rp200.000 per penerima. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek BPNT dan BLT BBM Oktober 2022 Online

Sebagai informasi, BPNT atau Kartu Sembako merupakan program bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang berjalan setiap tahun.

Seperti julukannya, BPNT diberikan pemerintah untuk membantu meringankan beban pengeluaran keluarga miskin dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. 

Bansos ini digulirkan setiap bulan kepada keluarga miskin atau rentan miskin yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Baca Juga: Cek Nama Penerima BLT BBM 2022 Secara Online dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah