Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek BLT BBM dan PKH 2022 Online Lewat HP

- 24 Oktober 2022, 20:50 WIB
Ilustrasi - Yuk akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek BLT BBM tahap 2 dan PKH tahap 4 secara online lewat HP dan cairkan bansos Oktober 2022.
Ilustrasi - Yuk akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek BLT BBM tahap 2 dan PKH tahap 4 secara online lewat HP dan cairkan bansos Oktober 2022. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Segera akses link resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek BLT BBM dan PKH tahun 2022 secara online lewat handphone (HP). 

Sebab melalui laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat bisa melihat nama penerima BLT BBM dan PKH sekaligus informasi pencairan bansos di bulan Oktober 2022. 

Laman cekbansos.kemensos.go.id ini merupakan link resmi yang disediakan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) untuk menyediakan informasi penerima bansos seperti BLT BBM dan PKH. 

Sebagai informasi, BLT BBM yang saat ini sedang digulirkan di bulan Oktober 2022 adalah periode penyaluran tahap 2 sebesar Rp300.000. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH Tahap 4 2022 Online Lewat HP

BLT BBM tahap 2 diketahui merupakan periode penyaluran terakhir lantaran pemerintah hanya menggulirkan bansos ini dalam dua tahap sejak September lalu hingga Oktober. 

Sementara bansos PKH yang kini disalurkan adalah periode tahap 4 yang akan berlangsung dari Oktober, November dan Desember 2022 mendatang. 

Berbeda dengan bansos lainnya, PKH mempunyai besaran bantuan yang beragam mengikuti jumlah kriteria penerima. Sebab terdapat lima kriteria penerima PKH, yakni ibu hamil, anak balita, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Baca Juga: Cek Penerima BPUM 2022 Online Lewat eform.bri.co.id dan Cairkan BLT UMKM Senilai Rp600.000

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x