PKH Tahap 4 Masih Ada di November 2022? Cek Informasi dan Persyaratan Dapat Bantuan di Sini

- 31 Oktober 2022, 21:28 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek penerima bansos BPNT dan PKH tahap 4 2022 di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Simak cara cek penerima bansos BPNT dan PKH tahap 4 2022 di cekbansos.kemensos.go.id. //Pixabay/EmAji/

PR DEPOK - Informasi mengenai bulan November apakah masih ada bansos PKH tahap 4 dari Kemensos, serta persyaratan yang wajib dipenuhi untuk mendapatkan bantuan sebesar Rp600.000, tersedia dalam isi artikel ini.

Sejak awal bulan Oktober 2022, Pemerintah Indonesia melalui Kemensos telah kembali menyalurkan beberapa program bansos, termasuk PKH tahap 4 kepada masyarakat Indonesia.

Untuk diketahui bersama, program bansos PKH tahap 4 merupakan tahapan terakhir dari bansos Program Keluarga Harapan, karena bansos tersebut hanya sampai pada tahapan ke-4 saja untuk tahun ini.

Baca Juga: PKH 2022 Oktober Segera Berakhir, Cairkan BLT hingga Rp750.000 seusai Cek Nama di Link Ini

Laporan tersebut menambahkan, program bansos PKH 2022 dibagi menjadi beberapa tahapan, dan Kemensos menyalurkan besaran dana Rp600.000 per tahapannya.

Selain itu , program bansos PKH tahun ini mulai disalurkan Kemensos sejak bulan Januari, yang bakal selesai penyalurannya pada akhir bulan Desember 2022 mendatang.

Sementara itu, tidak semua masyarakat Indonesia bisa mendapatkan program bansos PKH tahap 4 dari Kemensos, karena sebelumnya harus memenuhi persyaratan yang diminta, serta data dirinya harus terdaftar di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Penyaluran Bansos Temui Masalah? Ini Solusi Layanan yang Disediakan Pemerintah untuk Atasi Keluhan Anda

Sebelum melakukan pendaftaran pada program DTKS Kemensos, masyarakat tentunya juga diwajibkan untuk memenuhi sejumlah persyaratan yang telah ditentukan dari Pemerintah, demi meminimalisir tingkat salah sasaran pada program bansos tersebut.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah