Cara Cek Penerima BSU Tahap 7 Online Pakai KTP di Aplikasi PosPay

- 5 November 2022, 17:23 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima BSU tahap 7 secara online pakai KTP lewat HP di Aplikasi PosPay untuk dapat BLT Subsidi Gaji senilai Rp600.000 per pekerja.
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima BSU tahap 7 secara online pakai KTP lewat HP di Aplikasi PosPay untuk dapat BLT Subsidi Gaji senilai Rp600.000 per pekerja. /Instagram @posindonesia.ig

PR DEPOK - Simak cara cek penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap 7 secara online lewat HP dengan menggunakan Aplikasi PosPay dalam artikel ini. 

Sebab Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) saat ini sedang menyalurkan bantuan tahap 7 senilai Rp600.000 kepada pekerja yang terdata sebagai penerima BSU tahun 2022.

Pekerja yang memenuhi ketentuan sebagai penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji dapat mengunduh Aplikasi PosPay di handphone (HP) untuk mengetahui terdaftar atau tidaknya. 

Pengecekkan penerima BLT Subsidi Gaji melalui Aplikasi PosPay ini juga terbilang mudah karena hanya memerlukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan koneksi internet di HP. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek BPNT 2022 Online Pakai KTP

Penyaluran BSU tahap 7 itu sendiri sudah mulai digulirkan oleh Kemenaker melalui PT Pos Indonesia sejak awal November 2022. 

Bantuan yang dikenal dengan BLT Subsidi Gaji ini diberikan kepada pekerja yang memperoleh upah maksimum Rp3,5 juta dan aktif dalam BPJS Ketenagakerjaan. 

"BSU tahap 7 melalui Kantor Pos telah mulai disalurkan sejak beberapa hari kemarin," kata Menaker, Ida Fauziyah pada 3 November 2022 seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Baca Juga: Lokasi Pembagian STB Gratis dari Kominfo di Depok, Cukup Bawa KTP dan KK Bisa Bawa Pulang Set Top Box

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: ANTARA Instagram @posindonesia.ig


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x