Cara Cairkan BSU Tahap 7 di Kantor Pos, Cukup Siapkan HP dan KTP untuk Dapatkan Bantuan Rp600.000

- 10 November 2022, 08:24 WIB
Informasi cara mencairkan BSU tahap 7 di Kantor Pos.
Informasi cara mencairkan BSU tahap 7 di Kantor Pos. //Instagram.com/@bank_indonesia/

PR DEPOK - Informasi tentang cara cairkan dana BSU tahap 7 di Kantor Pos, yang hanya membutuhkan HP dan KTP saja untuk dapatkan bantuan senilai Rp600.000, tersedia dalam isi artikel ini.

Program Bantuan Subsidi Upah (BSU), kini telah disalurkan hingga tahapan ke-7 pada bulan November 2022.

Melalui media sosialnya yang dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Instagram @Kemnaker, Kementerian Ketenagakerjaan telah membagikan cara dan mekanisme pencairan dana BSU tahap 7 di Kantor Pos.

Baca Juga: 7 Contoh Puisi Hari Pahlawan 10 November 20222, Singkat dan Mudah Dihapal

Seperti yang diketahui, bagi para pekerja atau buruh yang merupakan penerima BSU tahap 7, bakal mendapatkan dana bantuan senilai Rp600.000 yang bisa dicairkan melalui bank Himbara.

Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu bank Himbara, bank tersebut merupakan bank dari BUMN, seperti Bank Mandiri, BTN, BNI, dan BRI.

Namun, bagi Anda yang tidak memiliki bank Himbara, pekerja atau buruh yang mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap 7 bisa mencairkannya melalui Kantor Pos.

Sementara itu, bagi Anda yang bekerja di wilayah Aceh dan sekitarnya, Anda dapat mencairkan dana bansos tersebut melalui Bank Syariah Indonesia, atau melalui Kantor Pos terdekat bila Anda tidak memiliki rekening bank Himbara.

Baca Juga: BLT BBM 2022 Tahap 2 Cair November-Desember 2022, Login di Sini untuk Cek Penerima

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x