Apakah Bansos PKH Tahap 4 Masih Cair? Segera Cek Nama Anda di Sini, Ada Bantuan hingga Rp600.000

- 13 November 2022, 17:02 WIB
Ilustrasi PKH tahap 4
Ilustrasi PKH tahap 4 //Pixabay/EmAji/

PR DEPOK - Informasi tentang apakah bansos PKH tahap 4 masih cair, serta bagaimana cara cek nama penerimanya bisa Anda simak dalam isi artikel ini.

Bagi masyarakat yang belum mengetahuinya, program bansos PKH tahap 4 mulai disalurkan pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos), sejak awal bulan Oktober 2022.

Selain program bansos PKH tahap 4, Kemensos tentunya juga menyalurkan beberapa program bansos lainnya seperti BLT BBM, dan BPNT Kartu Sembako.

Baca Juga: BPNT November 2022 Bisa Dicairkan Tunai? Simak Info Pencairan dan Cara Cek Penerima di Sini

Dengan adanya penyaluran beberapa program bansos tersebut, Kemensos berharap dapat meningkatkan daya beli masyarakat kurang mampu, serta menekan dampak inflasi untuk tahun ini dan tahun depan.

Sementara itu, pada program bansos PKH ini hanya sampai pada tahapan ke-4 saja untuk tahun 2022, dan akan selesai penyalurannya pada bulan Desember tahun ini.

Namun, tidak semua masyarakat di Indonesia bisa menjadi salah satu penerima program bansos PKH tahap 4, karena terdapat beberapa persyaratan dari Kemensos yang wajib dipenuhi, demi mengurangi tingkat salah sasaran penerima bansos tersebut.

Baca Juga: Cair Lagi November 2022, Cek Nama Penerima PKH Tahap 4 di Sini, Ada BLT Rp750.000 tuk 2 Kategori Ini

Mengenai besaran dana bantuannya, Kemensos kabarnya menyalurkan dana bantuan senilai Rp600.000 per bulan, dengan total besaran dana yang berbeda-beda sesuai dengan golongannya.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x