Cek Daftar Nama Penerima PKH 2022 dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

- 13 November 2022, 10:19 WIB
Ilustrasi - Segera cek daftar nama penerima PKH 2022 dengan login cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos tahap 4 bulan November ini.
Ilustrasi - Segera cek daftar nama penerima PKH 2022 dengan login cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos tahap 4 bulan November ini. /Tangkap layar DTKS Kemensos/

 

PR DEPOK - Pencairan bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 4 masih bisa dilakukan di bulan November ini. 

Masyarakat bisa login secara online lewat laman cekbansos.kemensos.go.id untuk cek daftar nama penerima PKH 2022 tahap 4. 

Sebab melalui laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat yang muncul datanya sebagai penerima PKH 2022 berhak memperoleh bansos hingga Rp750.000 yang bisa diambil bulan ini.

Namun sebelumnya, perlu diketahui bahwa bansos PKH tahap 4 diberikan pemerintah kepada keluarga kurang mampu yang memenuhi salah satu komponen penerima. 

Baca Juga: Login eform.bri.co.id untuk Cek BPUM atau BLT UMKM 2022 Pakai NIK KTP

Beberapa komponen yang ditetapkan sebegai penerima PKH 2022 adalah ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Masyarakat tergolong kurang mampu dan memenuhi salah satu komponen di atas berhak mendapat bantuan PKH tahap 4 dari pemerintah, yang besarannya berbeda-beda tiap komponen. 

Kemudian keluarga dengan komponen tertentu juga harus terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kementerian Sosial (Kemensos) apabila ingin mendapat bansos PKH. 

Baca Juga: Cara Daftar BPNT Kartu Sembako 2022 Online Pakai KK dan KTP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x