Cek PKH 2022 Online Pakai KTP di Laman cekbansos.kemensos.go.id

- 8 November 2022, 07:00 WIB
Ilustrasi - Segera lakukan cek PKH 2022 online pakai KTP di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos tahap 4 yang cair bulan November ini.
Ilustrasi - Segera lakukan cek PKH 2022 online pakai KTP di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos tahap 4 yang cair bulan November ini. /ANTARA FOTO/Adwit B Pramono.

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan salah satu bansos yang saat ini tengah disalurkan pemerintah pada November 2022. 

Penyaluran PKH bulan ini adalah penyaluran tahap 4 yang diperuntukkan bagi keluarga miskin yang terdata di DTKS dan termuat di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Bagi yang sudah memenuhi ketentuan tetapi belum mendapat bansos ini, Anda dapat melakukan cek PKH 2022 secara online hanya pakai KTP di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Sebab melalui laman resmi cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat bisa mengetahui penerima PKH 2022 dan informasi terkait penyaluran pada bulan November. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH November 2022 Online Lewat HP

Sebagai informasi, laman cekbansos.kemensos.go.id adalah website resmi dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang disediakan untuk mengecek data DTKS penerima bansos. 

Salah satu bansos yang juga dapat dicek melalui laman ini adalah bansos PKH. PKH merupakan bantuan yang disalurkan untuk keluarga miskin atau rentan miskin dengan kategori tertentu. 

Besaran bantuan PKH ditetapkan Kemensos berdasarkan kategori seperti ibu hamil dan anak usia dini 0-6 tahun masing-masingnya akan memperoleh bantuan Rp3 juta setahun atau Rp750.000 per tahap. 

Baca Juga: Masuk Tanggal 7, KJP Plus Bulan November 2022 Sudah Cair? Simak Bocoran Beserta Cara Cek Daftar Penerima

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x