Cara Cek PKH Lewat HP Secara Online dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

- 5 November 2022, 12:51 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek PKH lewat HP secara online dengan login cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos tahap 4 hingga Rp750.000 pada November 2022.
Ilustrasi - Berikut cara cek PKH lewat HP secara online dengan login cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos tahap 4 hingga Rp750.000 pada November 2022. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Kementerian Sosial (Kemensos) kini tengah menyelesaikan penyaluran bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 4 yang berlangsung November 2022. 

Seiring dengan penyaluran bansos tahap 4, banyak masyarakat yang masih belum mengetahui cara cek PKH lewat HP secara online, yang dapat dilakukan dengan hanya login di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Dengan mengunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat akan mengetahui data penerima PKH sekaligus informasi pencairan bansos tahap 4. 

Beberapa kategori masyarakat yang terdaftar sebagai penerima PKH di laman cekbansos.kemensos.go.id nantinya berhak memperoleh bantuan uang hingga Rp750.000 pada November ini. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek BPNT 2022 Online Pakai KTP

Sebagai informasi, penyaluran bantuan PKH tahap 4 sudah berlangsung sejak Oktober, dan dilanjutkan pada November hingga Desember 2022 mendatang. 

Bansos PKH tahap 4 tersebut ditujukkan bagi keluarga miskin atau rentan miskin dengan kategori ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Kemudian, keluarga miskin yang telah memenuhi salah satu kategori juga harus terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) agar bisa mendapat bansos PKH. 

Baca Juga: Cara Dapat STB Gratis dari Kominfo, Login di cekbantuanstb.kominfo.go.id dan Daftar di Aplikasi Cek Bansos

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x