Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek BPNT dan PKH Bulan November 2022 Online

- 31 Oktober 2022, 09:34 WIB
Ilustrasi - Yuk akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek BPNT dan PKH bulan November 2022 secara online agar bansos tahap 4 serta Kartu Sembako bisa cair.
Ilustrasi - Yuk akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek BPNT dan PKH bulan November 2022 secara online agar bansos tahap 4 serta Kartu Sembako bisa cair. /Pixabay/

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan dua bansos yang akan kembali digulirkan pada November 2022. 

BPNT dan PKH ini disalurkan pemerintah kepada masyarakat kurang mampu yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan termuat di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Maka dari itu, segera akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek BPNT dan PKH bulan November 2022 secara online. 

Sebab akan ada bansos sebesar Rp200.000 bagi penerima BPNT dan Rp750.000 bagi penerima PKH yang namanya terdata serta muncul di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca Juga: Cek Nama Penerima PKH 2022 Tahap 4 Online Melalui Link cekbansos.kemensos.go.id

Sebagai informasi, BPNT dan PKH adalah program bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang masih disalurkan pada tahun ini. Keduanya sama-sama digulirkan untuk membantu meringankan beban pengeluaran keluarga miskin atau rentan miskin di Indonesia. 

Perbedaannya, BPNT atau dikenal dengan Kartu Sembako khusus diberikan untuk membantu masyarakat miskin membeli kebutuhan pokok seperti beras, telur, sayur dan lainnya. Kemudian bantuan ini digulirkan pemerintah secara rutin setiap bulan sebesar Rp200.000 per penerima. 

Sementara itu, PKH merupakan bansos yang diberikan kepada keluarga miskin dengan kategori tertentu seperti ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Baca Juga: Cek PKH Bulan November 2022 Secara Online Lewat cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x