Cek PKH Bulan November 2022 Secara Online Lewat cekbansos.kemensos.go.id

- 30 Oktober 2022, 18:57 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek PKH bulan November 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos tahap 4 hingga Rp750.000.
Ilustrasi - Berikut cara cek PKH bulan November 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos tahap 4 hingga Rp750.000. /ANTARA.

PR DEPOK - Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial (Kemensos) masih bisa dicairkan untuk periode tahap 4 pada November 2022. 

Penyaluran PKH tahap 4 tersebut merupakan lanjutan dari bulan Oktober bagi keluarga miskin atau rentan miskin yang belum sempat mendapat bansos ini. 

Maka dari itu, segera lakukan cek PKH bulan November 2022 secara online dengan mengunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Sebab melalui laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat bisa melihat penerima PKH bulan November sekaligus informasi pencaian bansos tahap 4.

Baca Juga: Cek Nama Penerima PKH 2022 Tahap 4 Online Melalui Link cekbansos.kemensos.go.id

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa bansos PKH disalurkan pemerintah kepada keluarga miskin dengan kriteria tertentu seperti ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Bansos ini digulirkan oleh Kemensos setiap 3 bulan sekali, dan untuk penyaluran tahap 4 akan berlangsung dari Oktober sampai dengan Desember 2022 mendatang. 

Masyarakat yang sudah memenuhi ketentuan atau salah satu kriteria yang disebutkan di atas dapat memastikan diri sudah terdata di DTKS sebagai penerima PKH. 

Baca Juga: Cek BLT BBM Tahap 2 Online Pakai KTP di Laman cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah