Cek Nama Penerima PKH 2022 Tahap 4 Online Melalui Link cekbansos.kemensos.go.id

- 28 Oktober 2022, 07:24 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek nama penerima PKH 2022 tahap 4 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos hingga Rp750.000.
Ilustrasi - Berikut cara cek nama penerima PKH 2022 tahap 4 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos hingga Rp750.000. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Segera lakukan cek nama penerima PKH 2022 tahap 4 secara online dengan membuka link cekbansos.kemensos.go.id. 

Sebab bansos PKH tahap 4 untuk berbagai komponen masih disalurkan hingga Rp750.000 kepada keluarga yang namanya termuat di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Kementerian Sosial (Kemensos) sendiri diketahui akan menggulirkan PKH tahap 4 pada Oktober, November dan Desember 2022. 

Bansos PKH ini ditujukkan bagi keluarga miskin atau rentan miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan muncul di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca Juga: Cek PKH dan BPNT 2022 Online dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

Berbeda dari bansos lainnya, PKH memiliki sejumlah komponen khusus dengan besaran bantuan yang berbeda-beda. 

Khususnya bansos PKH tahap 4, Kemensos memberikan bantuan ini kepada komponen ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Kelima komponen yang termasuk keluarga miskin tersebut berhak memperoleh bansos PKH dengan syarat terdata di DTKS, dan untuk mengetahuinya dapat dilakukan pengecekkan secara online. 

 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah