Cara Dapat STB Gratis dari Kominfo, Login di cekbantuanstb.kominfo.go.id dan Daftar di Aplikasi Cek Bansos

- 5 November 2022, 12:22 WIB
Ilustrasi - Berikut cara dapat Set Top Box (STB) gratis dari Kominfo dengan login di laman cekbantuanstb.kominfo.go.id dan daftar secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi - Berikut cara dapat Set Top Box (STB) gratis dari Kominfo dengan login di laman cekbantuanstb.kominfo.go.id dan daftar secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos. /Pexels

PR DEPOK - Seiring dengan dimulainya penggunaan TV digital, tak sedikit masyarakat yang penasaran dengan cara dapat Set Top Box (STB) TV gratis dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). 

Maka dari itu, artikel ini akan membahas cara dapat STB gratis dari Kominfo dengan login terlebih dahulu ke laman cekbantuanstb.kominfo.go.id dan daftar secara online di aplikasi Cek Bansos. 

Laman cekbantuanstb.kominfo.go.id itu sendiri digunakan untuk melakukan pengecekkan penerima bantuan STB TV gratis dari Kominfo. 

Jika ternyata dinyatakan tidak mendapat bantuan Set Top Box, masyarakat dapat daftar ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) melalui aplikasi Cek Bansos yang bisa diunduh lewat handphone (HP).

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek BPNT 2022 Online Pakai KTP

Sebab Kominfo membagikan bantuan STB hanya kepada masyarakat dari keluarga miskin atau rumah tangga miskin (RTM) yang terdaftar di DTKS Kemensos. 

Namun sebelum itu, Anda bisa memastikan terlebih dahulu dengan melakukan cek bantuan STB gratis secara online. Berikut caranya; 

- Akses link cekbantuanstb.kominfo.go.id melalui browser HP atau klik link ini.

Baca Juga: Lokasi Pembagian STB Gratis dari Kominfo di Depok, Cukup Bawa KTP dan KK Bisa Bawa Pulang Set Top Box

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah