Cek Penerima STB Online Lewat cekbantuanstb.kominfo.go.id untuk Dapat Set Top Box TV Gratis

- 4 November 2022, 07:00 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek penerima STB 2022 online lewat link cekbantuanstb.kominfo.go.id untuk dapat Set Top Box TV digital gratis dari Kominfo.
Ilustrasi - Simak cara cek penerima STB 2022 online lewat link cekbantuanstb.kominfo.go.id untuk dapat Set Top Box TV digital gratis dari Kominfo. /Pixabay/StockSnap/

PR DEPOK - Segera lakukan cek penerima STB secara online melalui laman resmi cekbantuanstb.kominfo.go.id untuk dapat Set Top Box TV digital gratis dari Kominfo. 

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sebelumnya telah resmi menghentikan saiaran TV analog dan bermigrasi ke TV digital. 

Dengan bergantinya siaran ke TV digital, pemerintah pun akhirnya mulai mendistribusikan Set Top Box (STB) gratis untuk rumah tangga miskin secara nasional. 

Masyarakat dapat melakukan pengecekkan STB gratis secara online melalui laman resmi Kominfo, yakni cekbantuanstb.kominfo.go.id. 

Baca Juga: Akses Link cekbantuanstb.kominfo.go.id untuk Cek Penerima Set Top Box (STB) Gratis dari Kominfo

Melalui laman cekbantuanstb.kominfo.go.id, masyarakat akan mengetahui sudah terdata atau belum sebagai penerima STB gratis dari pemerintah. 

STB gratis untuk TV Digital itu diketahui akan disalurkan sebanyak 1.055.360 unit kepada masyarakat yang memenuhi ketentuan. 

Beberapa ketentuan yang harus dipenuhi penerima STB gratis ini adalah keluarga harus termasuk kriteria rumah tangga miskin (RTM), memiliki TV analog, terdaftar di DTKS Kemensos, dan tinggal di lokasi yang terdampak Analog Switch Off (ASO). 

Baca Juga: Login eform.bri.co.id untuk Cek BPUM 2022 Secara Online Pakai NIK KTP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: PMJ News indonesiabaik.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x