Cara Cek PKH Tahap 4 Online Pakai HP dan KTP di Laman cekbansos.kemensos.go.id

- 1 November 2022, 17:48 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek PKH tahap 4 secara online pakai HP dan KTP di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos hingga Rp750.000 pada November 2022.
Ilustrasi - Berikut cara cek PKH tahap 4 secara online pakai HP dan KTP di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos hingga Rp750.000 pada November 2022. /Kemensos/

PR DEPOK - Kementerian Sosial (Kemensos) saat ini tengah menyalurkan bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 4 pada November 2022. 

Masyarakat yang termasuk golongan keluarga miskin atau rentan miskin dapat segera melakukan pengecekkan bansos PKH tahap 4 secara online melalui laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Laman cekbansos.kemensos.go.id itu sendiri bisa diakses dengan mudah menggunakan handphone (HP) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai rujukan data. 

Simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui secara lengkap cara cek PKH tahap 4 secara online menggunakan HP dan KTP lewat laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca Juga: Cek Nama Penerima PKH 2022 Tahap 4 Online Melalui Link cekbansos.kemensos.go.id

Perlu diketahui bahwa penyaluran bansos PKH akan berlangsung dari bulan Oktober, November dan Desember 2022 mendatang. 

Bansos ini digulirkan Kemensos pada keluarga miskin dengan sejumlah kategori seperti ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lansia. 

Memasuki penyaluran PKH tahap 4, setiap kategori tersebut mendapat bansos dengan nominal yang berbeda-beda karena menyesuaikan dengan kebutuhan. 

Baca Juga: Cek Bansos BPNT 2022 Online Pakai KTP Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah