Cek Bansos BPNT 2022 Online Pakai KTP Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

- 30 Oktober 2022, 16:53 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek bansos BPNT 2022 online pakai KTP lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan Kartu Sembako sebesar Rp200.000 pada November ini.
Ilustrasi - Simak cara cek bansos BPNT 2022 online pakai KTP lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan Kartu Sembako sebesar Rp200.000 pada November ini. /ANTARA FOTO/Adwit B Pramono.

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau dikenal dengan bansos Kartu Sembako akan digulirkan kembali pada November 2022 mendatang. 

Masyarakat yang termasuk kriteria keluarga miskin atau rentan miskin bisa melakukan cek bansos BPNT 2022 secara online lewat laman cekbansos.kemensos.go.id.

Pengecekkan bansos BPNT melalui laman cekbansos.kemensos.go.id ini terhitung mudah lantaran hanya membutuhkan handphone (HP) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Kemudian ada bansos Kartu Sembako sebesar Rp200.000 yang bisa dicairkan pada bulan November mendatang bagi keluarga yang datanya termuat di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca Juga: Cek Nama Penerima PKH 2022 Tahap 4 Online Melalui Link cekbansos.kemensos.go.id

BPNT itu sendiri merupakan program bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang digulirkan setiap bulan kepada masyarakat kurang mampu. 

Dalam proses penyaluran bansos ini, Kemensos menggunakan database DTKS sebagai sumber data yang memuat data penerima BPNT tahun 2022. 

Sementara itu, besaran bantuan yang telah disiapkan Kemensos untuk penerima BPNT 2022 adalah sebesar Rp2,4 juta setahun yang disalurkan rutin setiap bulan. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek BPNT November 2022 Secara Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x