Cara Cek Daftar Nama Penerima PKH 2022 Online Lewat HP

- 7 November 2022, 20:54 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek daftar nama penerima PKH 2022 online lewat HP di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos tahap 4 pada November ini.
Ilustrasi - Simak cara cek daftar nama penerima PKH 2022 online lewat HP di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos tahap 4 pada November ini. //Pixabay/

PR DEPOK - Simak cara cek daftar nama penerima Program Keluarga Harapan (PKH) 2022 secara online lewat handphone (HP) dengan mengunjungi laman resmi cekbansos.kemensos.go.id dalam artikel ini. 

Sebab pemerintah kini sedang menggulirkan bansos PKH untuk tahap 4 kepada keluarga miskin dengan kategori ibu hamil, anak balita, anak sekolah hingga lanjut usia (lansia). 

Kemudian hanya keluarga yang namanya terdata di DTKS dan tampil di laman cekbansos.kemensos.go.id yang bisa mendapat bansos PKH tahap 4. 

Sebagai informasi bansos PKH tahap 4 akan digulirkan oleh pemerintah dari bulan Oktober, November dan Desember 2022 mendatang. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH November 2022 Online Lewat HP

Bansos PKH tahap 4 diberikan kepada kategori ibu hamil atau nifas dan anak usia dini 0-6 tahun (balita) dengan besaran Rp750.000 untuk masing-masing kategorinya. 

Sementara untuk anak sekolah, pemerintah memberikan bantuan PKH tahap 4 sesuai dengan tingkatan pendidikannya, seperti untuk siswa SD/sederajat memperoleh Rp225.000, siswa SMP/sederajat mendapat Rp375.000 dan siswa SMA/sederajat dengan Rp500.000. 

Lalu kategori penyandang disabilitas berat dan lansia di atas 60 tahun masing-masingnya berhak mendapat bantuan PKH tahap 4 sebesar Rp600.000. 

Baca Juga: Login cekbantuanstb.kominfo.go.id untuk Cek Nama Penerima Set Top Box atau STB Gratis

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x