Cara Cek Penerima PKH 2022 Tahap 4 Secara Online Lewat HP

- 11 November 2022, 11:43 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek penerima PKH 2022 tahap 4 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos hingga Rp750.000.
Ilustrasi - Simak cara cek penerima PKH 2022 tahap 4 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos hingga Rp750.000. /Kemensos/

PR DEPOK - Kementerian Sosial (Kemensos) dikabarkan tengah melakukan penyaluran bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 4 pada bulan November ini. 

PKH tahap 4 diberikan kepada keluarga miskin dengan kategori ibu hamil, anak balita, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lansia yang terdata di DTKS dan termuat di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Maka dari itu, masyarakat yang telah memenuhi ketentuan tersebut bisa melakukan pengecekkan PKH 2022 tahap 4 secara online lewat handphone (HP) di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Untuk lebih lengkapnya, simak artikel ini sampai selesai karena akan membahas cara cek penerima PKH 2022 tahap 4 secara online lewat HP di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bansos 2022 Online di Laman cekbansos.kemensos.go.id

Seperti diketahui sebelumnya, PKH merupakan salah satu bansos yang disalurkan dalam empat tahap atau 3 bulan sekali, yakni pada Januari, April, Juli dan Oktober. 

Bantuan PKH tersebut disalurkan kepada keluarga miskin yang datanya sudah tersimpan di DTKS Kemensos sebagai penerima bansos.

Kemensos lalu menyediakan website resmi cekbansos.kemensos.go.id yang bisa digunakan untuk melihat data DTKS Kemensos terkait penerima bansos. 

Baca Juga: BSU 2022 Tahap 8 Kapan Cair? Berikut Jadwal dan Cara Cek Pencairannya dengan Aplikasi PosPay

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x