Cara Cek Penerima Bansos 2022 Online di Laman cekbansos.kemensos.go.id

- 11 November 2022, 09:24 WIB
Ilustrasi - Ini dia penjelasan cara cek penerima bansos 2022 online di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat PKH, BPNT dan BLT BBM di bulan November ini.
Ilustrasi - Ini dia penjelasan cara cek penerima bansos 2022 online di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat PKH, BPNT dan BLT BBM di bulan November ini. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Sejumlah bantuan sosial (bansos) seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan BLT BBM masih digulirkan hingga hari ini oleh pemerintah. 

Bantuan PKH, BPNT dan BLT BBM tersebut diberikan pemerintah kepada keluarga miskin atau rentan miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan termuat sebagai penerima bansos di laman cekbansos.kemensos.go.id.  

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara cek penerima bansos 2022 secara online di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Sebab akan ada bantuan berupa uang mulai dari Rp200.000, Rp300.000 hingga Rp750.000 yang bisa diambil bulan November 2022 ini bagi masyarakat yang terdata sebagai penerima bansos.

Baca Juga: Cek Daftar Nama Penerima BPNT 2022 Online di Laman cekbansos.kemensos.go.id

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, PKH, BPNT, dan BLT BBM merupakan beberapa program bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang disediakan khusus untuk membantu keluarga miskin atau rentan miskin. 

Untuk bulan November ini, Kemensos tengah menyalurkan PKH tahap 4, BLT BBM tahap 2 dan BPNT Kartu Sembako kepada keluarga penerima bansos tahun 2022. 

Data penerima bansos 2022 itu diketahui tersimpan di DTKS Kemensos dan dapat dicek secara online menggunakan handphone (HP). 

Baca Juga: Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP Pakai KK dan KTP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x