Cek Daftar Nama Penerima BPNT 2022 Online di Laman cekbansos.kemensos.go.id

- 8 November 2022, 16:57 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek daftar nama penerima BPNT 2022 online di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos Kartu Sembako Rp200.000 pada November ini.
Ilustrasi - Simak cara cek daftar nama penerima BPNT 2022 online di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos Kartu Sembako Rp200.000 pada November ini. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id.

PR DEPOK - Kementerian Sosial (Kemensos) melalui PT Pos Indonesia saat ini masih mendistribusikan bansos Kartu Sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk periode November 2022. 

Seiring dengan penyaluran bansos Kartu Sembako ini, masyarakat bisa melakukan cek daftar nama penerima BPNT 2022 secara online dengan mengunjungi laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Pada laman cekbansos.kemensos.go.id, terdapat informasi dari Kemensos terkait daftar nama penerima BPNT sekaligus dengan informasi pencairan yang bisa dilakukan pada bulan ini. 

Kemudian masyarakat yang namanya termuat di laman cekbansos.kemensos.go.id berhak mendapat bansos BPNT sebesar Rp200.000 yang bisa diambil melalui Kantor Pos. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek BPNT 2022 Online Pakai KTP

BPNT itu sendiri masih menjadi program bansos yang rutin disalurkan Kemensos kepada keluarga miskin atau rentan miskin di Indonesia. 

Tujuan dari BPNT ini adalah untuk membantu meringankan beban pengeluaran keluarga miskin dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Bansos Kartu Sembako tersebut diberikan pemerintah sebesar Rp2,4 juta setahun per penerima yang digulirkan setiap bulan Rp200.000. 

Baca Juga: Cara Cek Daftar Nama Penerima PKH 2022 Online Lewat HP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x