Cara Daftar BPNT 2022 Online Lewat HP untuk Dapat Bansos Kartu Sembako Rp2,4 Juta

- 3 November 2022, 11:13 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar BPNT 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk cairkan bansos Kartu Sembako hingga Rp2,4 juta.
Ilustrasi - Berikut cara daftar BPNT 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk cairkan bansos Kartu Sembako hingga Rp2,4 juta. /Dok. Kemensos

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau dikenal dengan bansos Kartu Sembako sudah mulai disalurkan Kementerian Sosial (Kemensos) pada November 2022.

Kemensos menyediakan BPNT sebesar Rp2,4 juta setahun per penerima bagi keluarga miskin yang terdata di DTKS.

Untuk bisa terdata di DTKS, masyarakat perlu mendaftar BPNT 2022 secara online dengan menggunakan handphone (HP) dan aplikasi Cek Bansos yang tersedia di Play Store. 

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara daftar BPNT 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos hanya dengan memanfaatkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Baca Juga: Login Aplikasi PosPay untuk Cek BSU 2022 Tahap 7 agar bisa Cairkan BLT Gaji Rp600.000 di Kantor Pos

Pendaftaran bansos itu sendiri awalnya dilakukan masyarakat secara manual melalui kelurahan atau desa setempat. Namun kali ini, masyarakat bisa mendaftar secara mandiri hanya dengan menggunakan HP. 

Pemerintah melalui Kemensos telah menyediakan aplikasi Cek Bansos untuk digunakan sebagai sarana pendaftaran bansos secara mandiri, yang salah satu program bantuannya adalah BPNT. 

Masyarakat bisa mendaftar BPNT Kartu Sembako secara online di aplikasi Cek Bansos dengan melalui dua tahapan, yaitu membuat akun dan mengajukan diri lewat fitur 'Tambah Usulan. 

Baca Juga: Cek BPUM 2022 Online Lewat HP di eform.bri.co.id untuk Dapat BLT UMKM Rp600.000

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x