BPNT November 2022 Mulai Cair, Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapat Bansos Rp200.000

- 1 November 2022, 17:02 WIB
Ilustrasi - BPNT November 2022 mulai cair lagi, segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos Kartu Sembako secara online dan cairkan bantuan uang Rp200.000.
Ilustrasi - BPNT November 2022 mulai cair lagi, segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos Kartu Sembako secara online dan cairkan bantuan uang Rp200.000. /ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau bansos Kartu Sembako akan kembali digulirkan untuk periode November 2022. 

Setiap penerima BPNT 2022 berhak memperoleh bansos Kartu Sembako sebesar Rp200.000 apabila datanya termuat di DTKS dan laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Maka dari itu, segera login di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek BPNT bulan November 2022 secara online. 

Pengecekkan BPNT 2022 melalui laman cekbansos.kemensos.go.id ini dapat dilakukan dengan mudah menggunakan handphone (HP) dan berkas seperti KTP sebagai rujukan data.  

Baca Juga: Cek Bansos BPNT 2022 Online Pakai KTP Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

Sebagai informasi, BPNT merupakan program bantuan yang digulirkan Kementerian Sosial (Kemensos) setiap bulan kepada keluarga miskin. 

Bansos yang biasa disebut Kartu Sembako ini diberikan dengan tujuan membantu meringankan beban pengeluaran masyarakat kurang mampu dalam membeli kebutuhan pokok. 

Kemensos diketahui menggunakan database DTKS dalam menyalurkan bansos Kartu Sembako, sehingga masyarakat yang telah memenuhi ketentuan harus terdata di DTKS terlebih dahulu. 

Baca Juga: Cek BSU Tahap 7 di Aplikasi PosPay tuk Cairkan BLT Subsidi Gaji Rp600.000 di Kantor Pos

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x