Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP Pakai KK dan KTP

- 9 November 2022, 16:55 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar PKH online 2022 lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapat bantuan tahap 4 pada November ini.
Ilustrasi - Berikut cara daftar PKH online 2022 lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapat bantuan tahap 4 pada November ini. /Dok. Kemensos

PR DEPOK - Seiring dengan disalurkannya bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 4, tak sedikit masyarakat yang memenuhi ketentuan tetapi belum mendapat bantuan ini. 

Masyarakat yang termasuk kriteria miskin atau rentan miskin bisa melakukan daftar PKH secara online untuk tahun 2022 lewat handphone (HP) di aplikasi Cek Bansos.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara daftar PKH secara online tahun 2022 lewat HP di aplikasi Cek Bansos. 

Jangan lupa siapkan KK dan KTP sebagai rujukan data saat melakukan tahapan cara daftar PKH 2022 online di aplikasi Cek Bansos tersebut. 

Baca Juga: Cek Daftar Nama Penerima BPNT 2022 Online di Laman cekbansos.kemensos.go.id

Bansos PKH itu sendiri merupakan program Kemensos yang diberikan kepada keluarga kriteria miskin atau rentan miskin di Indonesia. 

Program PKH digulirkan pemerintah dalam empat tahap, yakni pada Januari, April, Juli, dan Oktober. Penyaluran bansos yang saat ini sedang berjalan adalah periode tahap 4. 

Bansos PKH tahap 4 tersebut diberikan Kemensos pada keluarga miskin dengan kategori tertentu yang terdaftar di DTKS. 

Baca Juga: Cek PKH 2022 Online Pakai KTP di Laman cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x