Cara Cairkan Bantuan PKH, Cek Penerima Secara Online di Link Resmi cekbansos.kemensos.go.id

- 19 November 2022, 13:07 WIB
Ilustrasi dana PKH
Ilustrasi dana PKH //Instagram.com/@bank_indonesia/

PR DEPOK – Masih ada kesempatan untuk melakukan pencairan PKH atau Program Keluarga Harapan yang saat ini telah memasuki tahap 4.

Keluarga yang termasuk dalam kategori miskin atau rentan miskin namun belum mendapat bansos ini, bisa segera login ke laman cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bantuan PKH 2022 tahap 4 ini secara online lewat HP.

Pengecekkan bansos PKH lewat cekbansos.kemensos.go.id tersebut dapat dilakukan dengan hanya menggunakan Kartu Tanda Penduduk atau KTP yang masih berlaku.

Baca Juga: Karyawan PHK Tetap Dapat BSU 2022, Segera Cek Penerima Melalui bpjsketenagakerjaan.go.id

Pada laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat dapat melihat penerima bansos PKH 2022 sekaligus informasi pencairan tahap 4 yang berlangsung hingga Desember tahun ini.

Perlu diingat, pastikan bahwa keluarga juga harus memenuhi salah satu kategori penerima PKH agar bisa mendapat bansos tahap 4 seperti termasuk penyandang disabilitas berat, lansia di atas 60 tahun, ibu hamil atau nifas, anak usia dini 0-6 tahun dan anak sekolah (SD, SMP, SMA ).

Dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari cekbansos.kemensos.go.id, setelah memenuhi salah satu kategori tersebut, Anda bisa langsung melakukan cek bansos PKH 2022 tahap 4 secara online.

Baca Juga: 9 Jenis BLT November 2022, Cair hingga Rp750.000, Berikut Syarat dan Link Cek Penerima di Sini

Pertama sekali yang dilakukan adalah login dengan membuka link cekbansos.kemensos.go.id lewat browser HP android.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x