Hore! BLT BBM Cair hingga Desember 2022, Simak Informasi dan Cara Cek Penerima di Sini

- 26 November 2022, 07:42 WIB
Ilustrasi. Simak informasi dan penjelasan pencairan BLT BBM yang masih dilakukan hingga Desember 2022, beserta cara cek penerima pakai HP.
Ilustrasi. Simak informasi dan penjelasan pencairan BLT BBM yang masih dilakukan hingga Desember 2022, beserta cara cek penerima pakai HP. /Unsplash/ahsanjaya./

PR DEPOK - Hore! BLT BBM masih akan cair hingga Desember 2022, segera simak informasi dan cara cek penerima di sini.

Kabar terbaru disampaikan oleh Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati, bahwa BLT BBM masih akan cair hingga bulan Desember 2022 mendatang.

Untuk bisa memastikan bahwa masyarakat berhak menerima BLT BBM dari pemerintah, bisa dengan melakukan cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id secara online.

Baca Juga: BLT BBM Mulai Disalurkan PT Pos Indonesia, Cek Status Penerimanya untuk Dapatkan Rp300.000

Adapun besaran total bantuan BLT BBM sebesar Rp6,21 triliun telah menyasar 20,65 juta KPM, dengan masing-masing masyarakat akan menerima Rp150.000 per bulan selama empat bulan berturut-turut, yang diberikan secara bertahap sebanyak dua kali menjadi Rp300.000.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa dana BLT BBM masih akan dicairkan hingga Desember 2022 mendatang.

“Separuh (BLT BBM) akan dibayarkan pada Desember jadi nanti realisasinya akan mencapai Rp12,4 triliun. Saya harap bisa membantu masyarakat pada akhir tahun terutama untuk kelas bawah,” kata Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari website Antara News, pada Sabtu, 26 November 2022.

Baca Juga: Daftar Persyaratan PPK dan PPS Pemilu 2024 Lengkap

Sebagai informasi lebih lengkapnya, berikut penjelasan cara cek penerima BLT BBM secara online melalui link cekbansos.kemensos.go.id :

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: ANTARA cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah