Cek Nama Penerima PKH, BPNT, dan BLT BBM 2022 Lewat HP Pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id

- 26 November 2022, 21:11 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek nama penerima PKH, BPNT, dan BLT BBM 2022 lewat HP pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Simak cara cek nama penerima PKH, BPNT, dan BLT BBM 2022 lewat HP pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Aprillio Akbar.

PR DEPOK – Kementerian Sosial (Kemensos) sedang menyalurkan bantuan sosial (bansos) BPNT, PKH, dan BLT BBM 2022 bulan November ini.

Kemensos mencairkan bansos BPNT, PKH, dan BLT BBM kepada masyarakat Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) yang telah masuk ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Untuk memastikan apakah terdata di DTKS Kemensos sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM), masyarakat bisa cek nama penerima bansos BPNT, PKH, dan BLT BBM lewat situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Sebelum cek nama penerima bansos BPNT, PKH, dan BLT BBM melalui cekbansos.kemensos.go.id, bisa siapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan handphone (HP).

Baca Juga: Orang Tua di China Viral dengan Cara Mendidik Anak, Memaksa Bocah 8 Tahun Menonton TV Semalaman karena Ini

Pada bulan November 2022 ini, bansos BPNT, PKH, dan BLT BBM dicairkan secara bersamaan oleh Kemensos kepada KPM yang namanya tercantum di cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos PKH cair untuk tahap 4, BPNT tahap 11, sedangan BLT BBM memasuki pencairan tahap 2.

Bansos PKH tahap 4 disalurkan kepada penerima hingga Rp750.000 sesuai kategori masyarakatnya. Lalu BPNT sebesar Rp200.000, namun jika dirapel tiga bulan (Oktober sampai November) maka cair Rp600.000.

Sementara BLT BBM cair sebesar Rp300.000 bagi KPM BPNT dan PKH.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x