PKH Tahap 4 Masih Cair sampai Akhir Tahun, Simak Cara Daftar DTKS Kemensos Online tuk Dapatkan Bansos

- 29 November 2022, 14:52 WIB
Ilustrasi PKH tahap 4.
Ilustrasi PKH tahap 4. /PIXABAY/@Pexels

PR DEPOK - Informasi mengenai bansos PKH tahap 4 yang masih cair hingga akhir tahun 2022, serta cara daftar DTKS Kemensos secara online, tersedia dalam isi artikel ini.

Seperti yang diketahui, pemerintah dan Kemensos masih terus menyalurkan beberapa program bansos seperti BPNT Kartu Sembako, BLT BBM, PBI JK, serta PKH tahap 4.

Dengan adanya penyaluran beberapa program bansos tersebut, pemerintah berharap dapat menambah daya beli masyarakat di tengah kenaikan bahan pokok, hingga bahan bakar minyak saat ini.

Baca Juga: Cek Daftar Nama Penerima PKH 2022 Tahap 4, BPNT Sembako, dan BLT BBM Tahap 2 Online Lewat HP

Untuk diketahui bersama, program bansos yang berbeda-beda tersebut seperti PKH, BPNT, BLT BBM, dan PBI JK tentunya memiliki besaran dana yang berbeda pula, dan sesuai dengan kebutuhan penerimanya.

Akan tetapi, untuk mendapatkan program bansos tersebut, masyarakat sebelumnya harus terdaftar atau mendaftarkan data dirinya di DTKS Kemensos, untuk verifikasi data diri lebih lanjut serta mengurangi tingkat salah sasaran penerima bansos.

Dalam sistem pendaftaran DTKS Kemensos, masyarakat nantinya bakal mendapatkan bansos yang sesuai dengan kebutuhannya, yang sebelumnya telah didaftarkan.

Baca Juga: Hampir 40 Tahun 'Anteng', Gunung Mauna Loa Hawaii Meletus

Bagi masyarakat yang ingin daftar DTKS Kemensos, terdapat dua cara pendaftaran, yakni secara online atau secara langsung melalui dinsos Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW setempat.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x