Cara Daftar Bansos Rp900.000 Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

- 12 Desember 2022, 17:25 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar bansos Rp900.000 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar dapat bantuan BPNT dan BLT BBM di bulan Desember 2022.
Ilustrasi - Simak cara daftar bansos Rp900.000 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar dapat bantuan BPNT dan BLT BBM di bulan Desember 2022. /Dok. Kemensos

PR DEPOK - Kementerian Sosial (Kemensos) saat ini sedang menggulirkan bantuan sosial (bansos) sebesar Rp900.000 kepada masyarakat yang termasuk keluarga miskin atau rentan miskin. 

Bansos Rp900.000 ini merupakan total bantuan dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako dan BLT BBM yang disalurkan khusus di bulan Desember 2022. 

Masyarakat yang belum mendapat bantuan BLT BBM dan BPNT masih bisa mendaftarkan diri ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) secara online lewat handphone (HP).

Untuk melakukannya, ikuti tahapan cara daftar bansos Rp900.000 lewat HP di aplikasi Cek Bansos yang akan dibahas secara lengkap dalam artikel ini. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos Rp900.000 Lewat HP

Namun sebelum itu, perlu diketahui bahwa pendaftaran bansos ke DTKS lewat HP ini tidak dipungut biaya sedikit pun karena dilakukan secara mandiri oleh masyarakat.

Keluarga yang memenuhi syarat hanya perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) untuk memudahkan saat pengisian data diri di aplikasi Cek Bansos. 

Dalam proses pendaftaran bansos Rp900.000, ada dua tahapan yang harus dilalui yaitu pembuatan akun aplikasi Cek Bansos dan pengajuan diri ke DTKS lewat fitur 'Tambah Usulan'. 

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH dan BPNT Desember 2022 Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x