Cek Bansos Kemensos 2023 Online Lewat HP

- 22 Desember 2022, 20:22 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos Kemensos 2023 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan PKH atau BPNT dari pemerintah.
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos Kemensos 2023 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan PKH atau BPNT dari pemerintah. /Antara/Yusuf Nugroho

PR DEPOK - Memasuki akhir tahun 2022, tak sedikit masyarakat yang penasaran dengan program bantuan sosial (bansos) yang akan disediakan pemerintah pada tahun 2023 mendatang. 

Beberapa bansos yang mungkin dilanjutkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) pada tahun depan adalah Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). 

Masyarakat bisa melakukan cek bansos Kemensos 2023 secara online lewat HP dengan mengunjungi laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Laman cekbansos.kemensos.go.id ini masih menjadi website resmi yang disediakan Kemensos untuk mengecek penerima bansos, termasuk untuk penerima tahun 2023. 

Baca Juga: Syarat Penerima Bansos PKH 2023 agar Bisa Cairkan Uang Tunai Ratusan Ribu Rupiah dari Kemensos

Sebagai informasi, PKH dan BPNT merupakan dua program bansos yang biasanya digulirkan setiap tahun oleh Kemensos kepada keluarga miskin atau rentan miskin di Indonesia. 

Perbedaannya, bansos PKH disalurkan setiap 4 bulan sekali dalam setahun yaitu pada Januari, April, Juli dan Oktober kepada beberapa kategori khusus. 

Sedangkan bansos BPNT atau Kartu Sembako digulirkan setiap bulan sebesar Rp200.000 untuk memenuhi keperluan sehari-hari masyarakat miskin. 

Baca Juga: Cek BPNT Desember 2022 Online di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x