7 Golongan yang Tidak Dapat Kartu Prakerja 2023, Cek Sekarang Apakah Anda Salah Satunya?

- 6 Januari 2023, 18:02 WIB
Golongan yang tidak bisa dapat Kartu Prakerja 2023.
Golongan yang tidak bisa dapat Kartu Prakerja 2023. /Tangkapan Layar/Prakerja.go.id

PR DEPOK - Informasi tentang 7 golongan yang tidak dapat program Kartu Prakerja 2023, bisa Anda simak selengkapnya dalam isi artikel ini.

Saat ini, nampaknya masih banyak masyarakat yang bertanya-tanya, tentang kapan program Kartu Prakerja 2023 akan kembali dibuka.

Menanggapi hal tersebut, pemerintah mengabarkan bahwa pada bulan Januari 2023 ini, bakal kembali dibuka pendaftaran peserta program Kartu Prakerja 2023.

Baca Juga: Waspada! Perusahaan Tak Boleh Melakukan PHK Pekerja Berikut Ini, Menurut Kemnaker

Kartu Prakerja 2023 memiliki tujuan untuk mengembangkan kompetensi, meningkatkan produktivitas dan data saing di dunia kerja, serta mengembangkan kewirausahaan.

Sebelum melakukan pendaftaran program Kartu Prakerja 2023, tentunya terdapat pula beberapa persyaratan dari Pemerintah yang wajib dipenuhi, untuk mengurangi tingkat salah sasaran penerima bantuan tersebut.

Selain itu, untuk Anda lulusan SMA/SMK sederajat, juga bisa ikut mendaftar program Kartu Prakerja 2023, untuk meningkatkan pengalaman atau pengetahuan di dunia kerja.

Baca Juga: Cara Daftar Jadi Penerima BLT Anak Sekolah 2023 Online

Mengenai batasan usia peserta, program Kartu Prakerja minimal berusia 18 tahun dan maksimal 64 tahun yang diperbolehkan mendaftar program Kartu Prakerja 2023.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah