Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima BPNT 2023 yang Siap Cair Senilai Rp200.000

- 8 Januari 2023, 18:30 WIB
Ilustrasi - BPNT siap cair kembali ke masyarakat di tahun 2023 ini, cek penerima bantuan dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - BPNT siap cair kembali ke masyarakat di tahun 2023 ini, cek penerima bantuan dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay/iqbalnuril

PR DEPOK - Segera login link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2023 yang siap cair ke masyarakat senilai Rp200.000.

Di awal tahun 2023 ini, pemerintah kabarnya akan kembali menyalurkan sejumlah bansos kepada masyarakat, salah satunya adalah BPNT.

BPNT merupakan salah satu bansos reguler yang ditujukan kepada golongan masyarakat rentan miskin untuk membeli berbagai jenis kebutuhan bahan pangan.

Baca Juga: Segera Daftar PKH 2023 di Aplikasi Ini, Bantuan hingga Rp3 Juta Langsung Cair!

Merujuk regulasi tahun 2022, BPNT akan cair kepada masyarakat sebesar Rp2,4 juta dalam satu tahun, tetapi hanya dapat dicairkan Rp200.000 per bulannya.

Bagi masyarakat yang dinyatakan memenuhi syarat, BPNT bisa langsung diambil di Kantor Pos terdekat dengan membawa sejumlah dokumen penting, mulai dari KTP, KK, dan Kartu Sembako.

Perlu dicatat, BPNT ini akan cair dalam bentuk saldo non-tunai yang ditambahkan ke saldo Kartu Sembako masyarakat.

Masyarakat sebelumnya wajib mengetahui sejumlah syarat yang telah ditetapkan pemerintah untuk mendapatkan BPNT ini.

Baca Juga: Apakah BPNT Cair Lagi Tahun 2023? Intip Estimasi Cair Bansos Sembako Rp200.000 di Sini

Halaman:

Editor: Rifqy Rajwa Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x