Cara Cek Bansos Kemensos 2023 dengan KTP Online Lewat HP

- 16 Januari 2023, 15:20 WIB
Ilustrasi – Simak cara cek penerima bansos Kemensos 2023 untuk mengetahui status penerimaan PKH dan BPNT.
Ilustrasi – Simak cara cek penerima bansos Kemensos 2023 untuk mengetahui status penerimaan PKH dan BPNT. //Pixabay/Mohamad Trilaksono/

PR DEPOK – Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) memastikan akan kembali menggulirkan bantuan sosial (bansos) tahun 2023.

Bantuan reguler Kemensos 2023 yang kembali disalurkan ada dua, yakni Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Kemensos hanya akan menyalurkan bansos PKH dan BPNT 2023 kepada warga yang telah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Teka Teki Satu Keluarga Diduga Keracunan di Bekasi Belum Terungkap

Sembari menunggu penyaluran bansos Kemensos, warga dapat cek nama penerima PKH dan BPNT 2023 terbaru secara online.

Pengecekan nama penerima bansos Kemensos 2023 melalui laman resmi DTKS Kemensos yaitu cekbansos.kemensos.go.id.

Sebelum mengakses cekbansos.kemensos.go.id, warga harus menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan HP dengan koneksi internet stabil.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aquarius, Pisces, dan Capricorn Besok 17 Januari 2023: Andalkan Hati Nurani untuk Atasi Masalah

Bansos PKH diberikan kepada KPM dengan tujuh kategori penerima, terdiri dari ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, siswa SD, siswa SMP, siswa SMA, lanjut usia (lansia), dan penyandang disabilitas. 

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x