Cek Bansos 2023 Online, Nama Penerima PKH dan BPNT Ada di Link Ini

- 21 Januari 2023, 10:15 WIB
Ilustrasi - Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek penerima bansos 2023 secara online, termasuk PKH dan BPNT.
Ilustrasi - Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek penerima bansos 2023 secara online, termasuk PKH dan BPNT. /ANTARA

PR DEPOK – Cara cek bansos 2023 online untuk melihat nama penerima bantuan BPNT dan PKH akan disajikan dalam artikel ini.

Kementerian Sosial (Kemensos) memudahkan masyarakat dengan menyediakan link untuk cek bansos 2023 online. Melaluinya masyarakat tidak hanya melihat bantuan BPNT dan PKH, melainkan beberapa jenis bantuan lainnya.

Tata cara cek bansos 2023 online lewat link Kemensos ini terbilang mudah. Masyarakat hanya perlu menyiapkan KTP sebagai rujukan pengisian data lalu mengakses link cek bansos 2023 untuk melihat nama penerima BPNT dan PKH melalui HP atau laptop.

Adapun link cek bansos 2023 yang dimaksudkan, yakni cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: 12 Simbol Hewan pada Kalender China Beserta Karakter dan Cerita Rakyat Dibaliknya

Seperti diketahui, pemerintah sudah mengkonfirmasi bahwa tahun 2023 ini berbagai bansos tetap dilanjutkan, termasuk BPNT dan PKH.

Sasaran penerima bansos 2023 seperti PKH dan BPNT ini adalah masyarakat miskin atau rentan miskin yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Total penerima bansos 2023 untuk kedua program tersebut mencapai 20,8 juta orang, dengan rincian penerima PKH sebanyak 10 juta dan BPNT sebanyak 18,8 juta.

Bagi masyarakat yang sudah terdaftar di DTKS Kemensos bisa segera cek nama penerima bansos 2023 online lewat cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x