Inilah Link Cek Bansos untuk Dapatkan Dana Bansos BPNT dan PKH Januari 2023, Langsung Login di Sini

- 21 Januari 2023, 12:00 WIB
Ilustrasi – Simak penjelasan tentang cara cek daftar penerima bansos PKH dan BPNT 2023.
Ilustrasi – Simak penjelasan tentang cara cek daftar penerima bansos PKH dan BPNT 2023. /Pixabay/

PR DEPOK – Inilah link cek bansos untuk dapatkan dana bansos BPNT dan PKH Januari 2023, langsung login di sini melalui situs resmi Kemensos.

Pemerintah tetap menyalurkan bansos melalui Kementerian Sosial (Kemensos) untuk mendukung perekonomian masyarakat yang membutuhkan.

Rangkaian manfaat bansos yang akan disalurkan mulai Januari 2023 antara lain Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan program Keluarga Harapan (PKH) yang terbagi dalam tujuh kategori penerima.

Baca Juga: Peringatan BMKG Hari Ini dan Besok: Waspada Hujan dan Petir di Sejumlah Kota Besar di Indonesia

PKH diberikan kepada tujuh kategori khusus yang ditetapkan Kemensos, yaitu anak usia sekolah, balita, ibu hamil, lansia, dan penyandang disabilitas.

Sebelum bisa menggunakan kedua manfaat bantuan sosial dari Kementerian Sosial ini, masyarakat terlebih dahulu harus memastikan namanya terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS.

Hal ini karena hanya masyarakat yang berstatus Keluarga Penerima Manfaat yang berhak mendapatkan bantuan sosial dari Kemensos.

Baca Juga: 10 Ucapan Tahun Baru Imlek 2023 yang Sederhana dan Penuh Rasa Syukur

Untuk melakukan cek penerima BPNT dan PKH yang mulai cair pada Januari 2023, masyarakat dapat login di link Cek Bansos melalui situs resmi Kemensos.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x