7 Rahasia Kelola Keuangan ala Orang China, Siap-Siap Tajir!

- 23 Januari 2023, 21:03 WIB
Ilustrasi - Kelola Keuangan Ala Orang Chin
Ilustrasi - Kelola Keuangan Ala Orang Chin /Pexels/Pixabay.

PR DEPOK - Jika ada satu hal yang dapat kita pelajari dari orang China, adalah bagaimana cara mereka mengelola keuangan.

Cara mereka menangani uang bisa dikatakan inspiratif, seperti halnya mengelola dana pribadi dan rumah tangga dengan hati-hati, bagaimana cara mereka berbelanja dan apa yang mereka beli, hingga apa yang menjadi prioritas, dan lain sebagainya.

Dalam rangka masih dengan suasana perayaan Tahun Baru Imlek 2023, Anda dapat mencoba untuk menerapkan tips berikut, agar keuangan Anda dapat terkendali dengan baik.

Dilansir PikiranRakyat-Depok.com dari maya.ph, berikut 7 rahasia kelola keuangan ala orang China, yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: 10 Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Mental, Salah Satunya Mengatur Keuangan dengan Bijak

1. Pertahankan gaya hidup hemat

Jangan membeli barang mewah seperti dompet buatan desainer atau kopi dengan harga yang relatif mahal hanya karena Anda mampu membelinya.

Tipsnya, sebelum Anda berbelanja, pertimbangkan manfaat barang yang ingin Anda beli dengan hal lain yang dapat Anda lakukan dengan uang yang akan Anda keluarkan.

Misalnya, Anda dapat membelanjakan Rp500.000 untuk membeli gaun baru yang akan Anda kenakan sekali atau dua kali saja, atau Anda lebih memilih menambahkannya ke dana darurat untuk digunakan di masa mendatang.

2. Masak di rumah

Ada banyak manfaat untuk memasak makanan Anda sendiri di rumah. Tentu, membutuhkan banyak usaha, tetapi lebih murah daripada Anda membeli makanan dari luar.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x