Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima Bansos PKH dan BPNT 2023 secara Online

- 2 Februari 2023, 12:20 WIB
Berikut informasi tentang cara cek penerima bansos PKH dan BPNT 2023 secara online, login di cekbansos.kemensos.go.id.
Berikut informasi tentang cara cek penerima bansos PKH dan BPNT 2023 secara online, login di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id/

PR DEPOK – Simak cara cek penerima bansos PKH dan BPNT 2023 secara online melalui situs cekbansos.kemensos.go.id dalam artikel ini.

Kementerian Sosial atau Kemensos diprediksi akan menyalurkan bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2023.

Berdasarkan jadwal tahun lalu, dana PKH dan BPNT cair antara Januari, Februari, atau Maret. Namun, pada bulan Januari belum juga disalurkan sehingga kemungkinan besar disalurkan mulai Februari 2023 atau Maret mendatang.

Keluarga miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) bisa segera login situs cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima bansos PKH dan BPNT 2023 secara online.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI, Ibunda Korban Inginkan Keadilan

Untuk diketahui, PKH dan BPNT merupakan dua program bansos regular yang setiap tahun disalurkan kepada masyarakat yang sudah memenuhi ketentuan.

Bansos PKH dan BPNT diberikan kepada keluarga miskin atau rentan miskin yang telah disetujui oleh Kemensos sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bansos BPNT atau Kartu Sembako diberikan secara umum kepada keluarga miskin setiap bulan sebesar Rp200.000. Bentuk bantuan bisa dalam bentuk uang tunai atau saldo belanja bahan sembako di ewarong terdekat.

Jika dana BPNT disalurkan dalam bentuk tunai, maka penerima manfaat bisa mengambil uang bantuan di kantor pos terdekat. Sementara dalam bentuk saldo biasanya langsung ditransfer oleh bank penyalur.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x