BLT Anak Sekolah 2023 Februari Segera Cair! Siswa Kategori Ini Bakal Dapat Uang Tunai Rp500.000

- 11 Februari 2023, 19:00 WIB
Ilustrasi - BLT anak sekolah 2023 Februari siap cair, cek nama penerima bantuan ini di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - BLT anak sekolah 2023 Februari siap cair, cek nama penerima bantuan ini di link cekbansos.kemensos.go.id. /Freepik/

PR DEPOK – Artikel ini akan menyajikan informasi terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT) anak sekolah 2023 Februari yang segera cair.

BLT anak sekolah yang merupakan salah satu jenis program bantuan dari bansos PKH diperkirakan akan kembali cair di bulan Februari ini.

Sesuai dengan namanya, BLT anak sekolah ini hanya akan didapatkan oleh anak sekolah yang berasal dari keluarga kurang mampu dan layak untuk mendapatkan bantuan.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Segera Cair hingga Rp1 Juta untuk Siswa Berikut, Buka Link pip.kemdikbud.go.id Sekarang

Para siswa sekolah dengan tingkat pendidikan SD, SMP, dan SMA yang memenuhi syarat berkesempatan untuk mendapatkan BLT anak sekolah ini.

Nantinya, setiap siswa SD, SMP, dan SMA akan mendapatkan BLT anak sekolah ini berupa uang tunai yang cair dengan nominal beragam.

Setiap siswa SD yang belum menamatkan wajib belajar 12 tahun akan mendapatkan BLT anak sekolah sebesar Rp900.000 per tahun yang dapat dicairkan Rp225.000 setiap tahapnya.

Sedangkan siswa SMP yang belum menamatkan wajib belajar 12 tahun akan mendapatkan BLT anak sekolah sebesar Rp1,5 juta per tahun yang dapat dicairkan Rp375.000 setiap tahapnya.

Baca Juga: Cara Mudah Cek Nama Penerima PKH 2023, Login cekbansos.kemensos.go.id, Namamu Sudah Terdaftar?

Halaman:

Editor: Rifqy Rajwa Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x