Cair Bulan Februari 2023, Intip Cara Mudah Cek Penerima bansos PKH Tahap 1 Lewat cekbansos.kemensos.go.id

- 14 Februari 2023, 15:50 WIB
PKH  tahap 1 cair Februari 2023, berikut cara cek penerimanya di cekbansos.kemensos.go.id.
PKH tahap 1 cair Februari 2023, berikut cara cek penerimanya di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap Layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Informasi mengenai bansos PKH tahap 1 yang sudah cair bulan Februari 2023, serta cara mudah cek penerimanya di situs resmi cekbansos.kemensos.go.id, bisa Anda simak dalam isi artikel ini.

Beberapa program bantuan sosial seperti PKH, PBI JK, hingga BPNT Kartu Sembako, masih akan disalurkan pada bulan Februari 2023.

Untuk membantu meringankan beban biaya bulanan masyarakat kurang mampu di Indonesia, Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos), menyalurkan beberapa program bansos tersebut seperti tahun lalu.

Mengenai besaran dana yang disalurkan, Pemerintah menyalurkan dana bantuan yang berbeda-beda, sesuai dengan golongan penerimnya.

Baca Juga: Info Terkini: KUR BRI 2023 Kapan Dibuka Lagi? Cek Jawaban dari Bank serta Cara Pengajuan Pinjaman di Sini

Terdapat tujuh (7) golongan penerima PKH tahap 1, mulai dari Balita, ini hamil, anak sekolah, Lansia, hingga penyandang disabilitas berat.

Bagi masyarakat yang ingin menjadi penerima PKH tahap 1, masyarakat sebelumnya harus terdaftar atau mendaftarkan data dirinya dalam DTKS Kemensos, yang bisa dilakukan secara online atau secara langsung.

 

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x