PKH tahap 1 dan BPNT Cair hingga Maret 2023, Cek Besaran Dana dan Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 25 Februari 2023, 21:13 WIB
Ilustrasi penerima PKH tahap 1 dan BPNT
Ilustrasi penerima PKH tahap 1 dan BPNT /Umarul Faruq/Antara//ANTARA/Umarul Faruq/

PR DEPOK - Bansos yang masih akan cair di Maret 2023 adalah PKH tahap 1 dan BPNT, yang akan disalurkan pemerintah untuk membantu masyarakat yang miskin, dengan harapan kebutuhan penerima bansos tersebut tercukupi.

Total besaran dana yang akan diterima kedua bansos itu tentu berbeda. PKH tahap 1 akan disalurkan ke beberapa kategori dengan nilai yang berbeda. Sedangkan, BPNT akan disalurkan dalam bentuk sembako senilai Rp200.000 per bulan.

Masyarakat yang sudah terdaftar sebagai penerima manfaat di DTKS Kemensos, dianjurkan untuk cek penerima PKH tahap 1 dan BPNT di link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Lirik Lagu Memori - Armada Band Rilis Single Terbaru: Memori yang Terekam

Bansos BPNT akan disalurkan melalui Pos Indonesia. Masyarakat diimbau untuk membawa KKS sebagai bukti bahwa penerima sudah terdaftar sebagai KPM. BPNT disalurkan pada masyarakat setiap sebulan sekali.

Kemudian, untuk PKH tahap 1 akan disalurkan pada beberapa kategori seperti Ibu Hamil akan mendapatkan Rp3 Juta, Disabilitas Rp2,4 juta, Lansia Rp2,4 juta, Anak usia dini 0-6 tahun Rp3 juta.

Lalu, tingkat SD Rp900.000, tingkat SMP Rp1,5 juta, dan tingkat SMA Rp2 juta, bansos PKH setiap tahun disalurkan setiap 3 bulan sekali dalam 4 tahapan.

Baca Juga: Cek Tanggal Cair PKH dan BPNT 2023 di Sini, Ada Info Terbaru dari Penyalur Bansos

Akan Tetapi, kedua bansos tersebut masih belum cair hingga saat ini masyarakat yang sudah terdaftar di DTKS, mulai sering bertanya-tanya kapan bansos PKH tahap 1 dan BPNT cair.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah