PKH 2023 Tahap 1 Cair Maret? Cek Nama Penerima Bantuan Senilai Rp750.000 Lewat Link Ini

- 2 Maret 2023, 19:14 WIB
Ilustrasi - PKH 2023 tahap 1 akan cair bulan Maret? Simak penjelasannya beserta cara cek nama penerima bansos pada artikel ini.
Ilustrasi - PKH 2023 tahap 1 akan cair bulan Maret? Simak penjelasannya beserta cara cek nama penerima bansos pada artikel ini. /Umarul Faruq/Antara//ANTARA/Umarul Faruq/

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan atau PKH 2023 tahap 1 bakal cair Januari? Simak ulasan lengkapnya beserta cara cek nama penerima bantuan senilai Rp750.000 pada artikel ini.

Pemerintah dikabarkan masih terus menyalurkan sejumlah bansos di bulan Maret ini, salah satunya adalah bansos PKH.

PKH merupakan salah satu bansos reguler yang rutin disalurkan pemerintah setiap tahunnya kepada masyarakat yang sesuai dengan kriteria.

Baca Juga: KUR BRI 2023 Dibuka Hari Ini? Simak Jenis Pinjaman dan Syaratnya di Sini

Perlu diketahui, PKH ini tidak bisa sembarang didapatkan oleh masyarakat Indonesia. Pemerintah telah menetapkan tujuh kategori masyarakat yang berhak menerima bansos ini.

Tujuh kategori masyarakat yang berhak menerima PKH di antaranya ibu hamil, balita, anak sekolah (siswa SD, SMP, SMA), lanjut usia (lansia), dan penyandang disabilitas berat.

Ketujuh kategori masyarakat tersebut akan mendapatkan PKH berupa uang tunai yang cair dengan nominal beragam, berikut penjelasannya:

- Ibu hamil (maksimal kehamilan kedua) penerima PKH akan mendapat BLT Rp3 juta per tahun atau Rp750.000 per tahap.

Baca Juga: Laga Persija vs Persib Ditunda, Luis Milla Kecewa dan Merasa Dirugikan: Kurang Fair

Halaman:

Editor: Rifqy Rajwa Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah