Kartu Prakerja 2023 Gelombang 49: Simak Syarat yang Harus Dipenuhi dan Cara Buat Akun di prakerja.go.id

- 4 Maret 2023, 10:10 WIB
Ini syarat yang harus dipenuhi untuk daftar Kartu Prakerja 2023 Gelombang 49 serta cara buat akun di situs prakerja.go.id.
Ini syarat yang harus dipenuhi untuk daftar Kartu Prakerja 2023 Gelombang 49 serta cara buat akun di situs prakerja.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/@prakerja.go.id

PR DEPOK – Artikel ini berisi informasi mengenai syarat yang harus dipenuhi dan cara buat akun Kartu Prakerja 2023 gelombang 49 bagi yang belum memiliki akun.

 

Kartu Prakerja merupakan program yang diberikan pemerintah untuk masyarakat yang memiliki niat untuk mengembangkan kompetensi kerja dan kewirausahaan.

Program ini sendiri akan lebih difokuskan pada bantuan peningkatan skill dan produktivitas angkatan kerja, ini berupa bantuan biaya pelatihan secara langsung pada peserta dan insentif pasca pelatihan dengan beberapa ragam pelatihan. Ragam pelatihan yang ada adalah pelatihan skilling, reskilling, dan upskilling.

Sebagai informasi, pada bulan Februari tepatnya pada tanggal 22 Februari 2023, program Kartu Prakerja gelombang 48 sudah ditutup. Kartu Prakerja gelombang 48 ini sendiri diketahui merupakan gelombang pertama yang diselenggarakan oleh penyelenggara khususnya pada tahun 2023 ini.

Baca Juga: Bansos PKH dan BPNT 2023 Segera Cair Lewat Bank Himbara dan PT Pos Indonesia, Cek Nama Penerima via Link Ini

Dengan ditutupnya Kartu Prakerja 2023 gelombang 48 pada bulan Februari kemarin. Kartu Prakerja akan memasuki gelombang selanjutnya yaitu gelombang 49.

Kartu Prakerja gelombang 49 memang belum dibuka, namun Anda bisa melakukan pendaftaran akun terlebih dulu agar bisa mengikuti seleksi.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x