BPNT 2023 Sudah Cair Tunai di Kantor Pos dan Bank Himbara? Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 4 Maret 2023, 11:06 WIB
Informasi terkait BPNT 2023.
Informasi terkait BPNT 2023. /Umarul Faruq/Antara//ANTARA/Umarul Faruq/

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT 2023 sudah cair tunai di Kantor Pos dan Bank Himbara? Cek informasi lengkap dan cek penerima melalui cara di artikel ini.

BPNT 2023 pada Maret 2023 dikabarkan akan segera dicairkan oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) dengan skema penyaluran baru.

Jika pada tahun lalu BPNT hanya cair melalui Kantor Pos, pada tahun ini BPNT 2023 dikabarkan akan cair melalui Kantor Pos dan Bank Himbara.

Baca Juga: PKH 2023 Cair Lewat Apa? Simak Info dari Kemensos Soal Skema Baru Penyaluran Bansos

Hal tersebut senada dengan apa yang disampaikan oleh Menteri Sosial (Mensos RI) Tri Rismaharini yang buka suara terkait penyaluran BPNT 2023.

Menurutnya, masyarakat penerima BPNT 2023 bisa mendapatkan dana bantuan berupa uang tunai melalui Bank Himbara terdekat. Namun, jika tidak diambil, maka BPNT 2023 selanjutnya bisa dicairkan melalui Kantor Pos. 

 

"Semula (penyaluran) di bank, kemudian jika beberapa hari tidak diambil maka penyalurannya itu melalui PT Pos," ungkap Mensos Risma.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Taurus Hari Ini Sabtu, 4 Maret 2023: Menghasilkan Banyak Uang dan Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x