Kartu Prakerja Gelombang 49 Dibuka! Ini Kriteria untuk Bisa Lolos dan Cara Daftar Akun di prakerja.go.id

- 6 Maret 2023, 17:15 WIB
Ini kriteria untuk bisa lolos Kartu Prakerja Gelombang 49 dan cara daftar akun di situs prakerja.go.id.
Ini kriteria untuk bisa lolos Kartu Prakerja Gelombang 49 dan cara daftar akun di situs prakerja.go.id. /Tangkap Layar Instagram/@prakerja.go.id

PR DEPOK – Artikel ini berisi informasi mengenai kriteria masyarakat yang bisa lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 49 lengkap dengan cara daftar akun di prakerja.go.id.

 

Dilansir PikiranRakyat-Depok.com dari laman instagram resmi Prakerja, @prakerja.go.id, program Kartu Prakerja Gelombang 49 sudah dibuka pada hari ini, 6 Maret 2023.

Masyarakat yang menanti dibukanya Kartu Prakerja gelombang 49 ini dan telah mendaftarkan akun disarankan untuk segera gabung gelombang.

Jika melihat dari jadwal sebelumnya, gelombang 49 yang baru dibuka ini bisa saja hanya dibuka dalam waktu lima hari. Dengan kata lain bahwa Kartu Prakerja Gelombang 49 ini bisa saja ditutup pada tanggal 11 Maret 2023. Maka dari itu, untuk masyarakat yang telah mendaftarkan akunnya, segera masuk gelombang sebelum terlambat.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Nisfu Syaban 2023 Tulisan Arab, Latin, dan Artinya

Kartu Prakerja sendiri merupakan program yang diberikan pemerintah untuk masyarakat yang memiliki niat untuk mengembangkan kompetensi kerja dan kewirausahaan.

Program ini sendiri akan lebih difokuskan pada bantuan peningkatan skill dan produktivitas angkatan kerja, ini berupa bantuan biaya pelatihan secara langsung pada peserta dan insentif pasca pelatihan dengan beberapa ragam pelatihan. Ragam pelatihan yang ada adalah pelatihan skilling, reskilling, dan upskilling.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x