PKH Tahap 1 Terakhir Cair Maret 2023? Cek Penerima Bansos Uang Tunai di cekbansos.kemensos.go.id

- 8 Maret 2023, 21:36 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan terkait bansos PKH tahap 1 bulan Maret 2023 yang masih cair, cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
Berikut ini merupakan penjelasan terkait bansos PKH tahap 1 bulan Maret 2023 yang masih cair, cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /R4CProject/Pixabay

PR DEPOK - Bansos PKH tahap 1 terakhir cair para Maret 2023. Masyarakat yang termasuk dalam kategori masih diberikan waktu untuk mendaftarkan diri ke DTKS Kemensos.

PKH tahap 1 akan cair dari Januari-Maret untuk masyarakat yang memenuhi syarat dan akan mendapatkan bansos tunai Rp900.000 hingga Rp3 juta per tahunnya.

Untuk mengetahui siapa saja yang mendapatkan PKH tahap 1 tersebut, silahkan cek penerima bansos di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Link Nonton Anime Bungou Stray Dogs Season 4 Episode 10 Rabu 8 Maret 2023: Tekad Dokter Yosano

Masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan dari pemerintah adalah masyarakat yang sudah terdaftar sebagai KPM dan termasuk dalam kategori.

Bansos PKH akan memberikan bantuan pada Ibu hamil, Lansia, Penyandang disabilitas, Anak usia dini 0-6 tahun, SD-SMA Sederajat.

Masing-masing kategori akan mendapatkan besaran dana yang berbeda, bansos PKH akan disalurkan pada KPM sebanyak 4 kali tahapan di 3 bulan sekali.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 49 Masih Dibuka, Simak Syarat dan Tips agar Lolos Seleksi

* Tahap 1 Januari-Maret

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x