Bansos BPNT, PKH, dan Pangan Cair Maret 2023, Nama Penerima Bantuan Cek di Sini

- 9 Maret 2023, 21:46 WIB
Simak informasi tentang cara cek penerima bansos PKH, BPNT dan pangan yang cair Maret 2023 ini di cekbansos.kemensos.go.id.
Simak informasi tentang cara cek penerima bansos PKH, BPNT dan pangan yang cair Maret 2023 ini di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap Layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK – Kementerian Sosial (Kemensos) akan menyalurkan bantuan sosial atau bansos tahun 2023 kepada masyarakat miskin pada bulan Maret ini. Ada tiga jenis bansos yang disalurkan, yakni Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan bansos pangan.

Diketahui, BPNT dan PKH merupakan bansos regular yang kembali disalurkan tahun ini. Kemensos akan mencairkan bansos BPNT dan PKH untuk periode Januari, Februari, Maret pada bulan Maret 2023.

Kabar baiknya, Kemensos juga memberikan bansos pangan kepada masyarakat yang sudah terdaftar sebagai penerima bansos BPNT dan PKH 2023. Penerima PKH dan BPNT akan diberikan bansos pangan dalam bentuk beras, telur, dan ayam selama tiga bulan mulai Maret, April, dan Mei.

Lantas, bagaimana cara cek nama penerima bansos BPNT, PKH, dan bansos pangan? Selengkapnya akan diulas cara cek nama penerima bansos Kemensos tahun 2023 pada akhir artikel ini.

Baca Juga: Bansos BPNT dan PKH 2023 Segera Cair di Kantor Pos, Disalurkan dengan 3 Skema, Cek Penerima Di Sini

Kemensos sebelumnya sudah menargetkan sebanyak 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bansos PKH, sedangkan untuk bansos BPNT sebanyak 18,8 juta KPM.

Untuk menjadi KPM, masyarakat yang tergolong sebagai keluarga miskin atau rentan miskin harus mendaftarkan diri dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x